Bowling, Olahraga Favorit atau Sekedar Gaya Hidup

Contribute : yan satriana

Olahraga saat ini jadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup anak muda. Entah gaya hidup sehat yang sekarang mulai hits, atau akibat banyak penyakit berbahaya yang mematikan. Atau hanya sekedar ikut ikutan gaya hidup orang lain yang keliatannya keren. Gimana ngga, fitnes di selfit, berenang di kolam renang hotel, atau pun cuma dengan car free day tiap weekend. Itu aja udah mencerminkan dan udah cukup jadi feed instagram agan agan yang masih pada youthfull.

Olahraga atau gaya hidup

Ga dipungkiri jiwa muda memang banyak mendorong kita untuk hidup bukan hanya ngikutin kebutuhan tapi juga ngikutin life style yang ada. Ga jarang olahraga bukan lagi jadi bagian kebutuhan untuk para kaum muda tapi juga jadi ajang gaya gayaan. Ga jarang kan yang bayar mahal fitnes di selebriti fitnes cuma untuk foto atau sekedar pos dengan location di instagram, atau datang jauh jauh ke GBK cuma untuk foto stadion abis itu bukan jogging tapi malah makan bubur disekitaran Senayan. Hahaha… apapun alasannya olahraga udah jadi bagian hidup untuk individu maupun keluarga di Indonesia dewasa ini.

Kalau kita telusur kembali kenapa sih kita berolahraga. Gw secara pribadi olahraga untuk meningkatkan fokus, mengurangi stres dan juga membantu tubuh tetap bugar dan sehat. Kalau ada alasan lain selain itu adalah hits, hehehe… Selama pindah ke kota mpek mpek, gw mulai kenal dengan olahraga lain selain, jogging, renang, tenis, ataupun badminton. Ya, bowling. Alasan pertama gw mau menceburkan diri ke olahraga ini adalah hits, tentunya juga karena lapangan bowling di Palembang, di wilayah Jakabaring, sebagai salah satu lapangan yang pernah dipakai untuk Asian Games tahun 2018 lalu. Itu buat gw penasaran sekaligus buat gw pengen pamer kalau gw juga pernah main bowling gitu. Hehehe. Biarpun ga jago atau bahkan belum pernah sama sekali pegang bola bowling.

Bowling untuk eksistensi anak muda

Selama gw mencoba olahraga ini, gw belum berpikir kalau olahraga ini lebih mudah untuk dicoba untuk pemula. Ya pertama kali mencoba juga kita bisa mencetak stright. Walaupun kadang faktor “luck” ya.. tapi menurut opini gw olahraga ini termasuk salah satu olahraga yang cukup mudah dicoba untuk pemula. Jadi ga di pungkiri banyak olahraga bowling diminati oleh pekerja kantoran sebagai bentuk relaxing sehabis waktu kerja. Jadi jangan kaget kalau bukan misalnya bukan hanya di Palembang namun juga di Jakarta olahraga ini jadi salah satu tempat hangout yang kece untuk anak muda.

Suasana lapangan bowling Jakabaring

Pengalaman gw selama bermain di lapangan di Palembang, banyak juga atlet yang latihan disini loh.. jadi selain kita main sendiri, tak jarang gw merasa kagum dan belajar beberapa teknik dengan melihat mereka. Disamping itu, banyak juga ternyata teman yang memang sudah banyak belajar tentang teknik dan menjadi pro diantara kaum pemula seperti kami, ya saya sih lebih tepatnya. Di Palembang juga tersedia klub klub pemula untuk belajar bowling. Ada klub Beginner dan klub wanita. Klub tersebut selain juga untuk media memperkuat diri sendiri juga sebagai ajang sosialita untuk masyarakat Palembang pada umumnya. Jadi ya bisa dibilang kalau olahraga ini bagian dari gaya hidup selain untuk mengejar kesehatan. Semakin pro kita di lapangan sewaktu berkumpul dengan kelompok menunjukkan eksistensi.

Mahal ga sih olahraga ini?

Jadi sebenarnya bowling itu olahraga mahal atau ngga sih.. untuk yang belum pernah mencoba, ya memang olahraga ini terbilang agak mahal. Tapi seimbang juga sih dengan kepuasan yang didapat. Ada beberapa promo juga kok kadang kadang jadi jangan takut kewalahan di kantong ya. Tapi kalau misalnya ingin mencoba olahraga ini kita juga harus menyewa sepatu khusus ya digunakan di lapangan selama kita dalam game. 1 game ada 10 kali kesempatan melempar. Stright akan mendapatkan poin 30 dan spare akan mendapatkan nilai lempar bola pertama ditambah 10 karena berhasil menyelesaikan seluruh pin di lapangan. 1 kali game maksimal bisa mendapat skor 300 dan untuk 1 kali permainan bisa beberapa kali game, jadi jangan kaget untuk yang pro bisa mendapatkan lebih dari 1000 poin dari keseluruhan game yang dilaksanakan.

Gw secara pribadi sih menyukai olahraga ini sebagai salah satu alternatif olahraga yang selama ini gw lakuin. Jadi ga bosan kan. Selain itu lapangan bowling juga punya suasana yang lebih cozy dibandingkan lapangan olahraga lainnya. Olahraga ini juga salah satu olahraga yang tidak melelahkan sekali tapi lebih fun seperti kebanyakan olahraga permainan. Jadi kalau ditanya bowling sebagai olahraga favorit atau hanya sekedar gaya hidup? Ya gw bakalan jawab, olahraga yang bowling bisa menjadi alternatif hangout yang cozy dan sehat dengan teman teman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s